Lifestyle

Physical Distancing Jadi Tantangan Berat Buat Kaum Ekstrovert, Begini Cara Menyiasatinya

Physical Distancing
Ilustrasi Physical Distancing dari Unsplash

Kontenita – Bagi kamu yang terbiasa ke luar rumah dan sulit terpisah dari kehidupan sosial, himbauan physical distancing yang dicanangkan pemerintah untuk menekan penyebaran Corona terasa sangat menantang. Bosan, jenuh bahkan stres pun mulai menghinggapimu yang terpaksa tinggal cukup lama di rumah. Daripada berdampak buruk buat kesehatanmu, sebaiknya manfaatkan waktumu dengan berbagai aktivitas ini.

Menulis Jurnal

Curhat pada sahabat dulunya bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Tapi merebaknya penyakit corona membuatmu harus ekstra waspada dalam menjaga kesehatan. Stres mendengar berita yang simpang siur, ada baiknya mencurahkan isi hati lewat tulisan dalam sebuah jurnal. Cara ini cocok bagi mereka yang ekstrovert dan cenderung kreatif sehingga punya media tepat untuk menuangkan ide yang dimiliki.

Manfaatkan Teknologi Terkini

Dikenal ramah dan hangat, physical distancing dianggap jadi penghambat dalam kemampuanmu bersosialisasi. Untungnya, kini ada beragam teknologi canggih yang dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan teman-teman maupun rekan kerja. Mulai dari video call hingga conference call, pastikan saja kuota internet yang cukup, ya.

Jalin Kebersamaan dengan Keluarga

Buat yang masih tinggal bersama keluarga yang juga tengah mengkarantina diri sendiri, manfaatkan waktu ini untuk mempererat hubungan. Jika biasanya disibukkan dengan aktivitasnya masing-masing, kini ada lebih banyak waktu luang untuk dihabiskan bersama. Mulai dari mengobrol ringan, memasak bersama hingga menikmati makanan yang dipesan lewat ojek online.

Asah Kemampuan

Sebagai ekstrovert, kamu terbiasa untuk menjajal hal-hal baru yang menantang. Mumpung lagi punya banyak waktu luang, nggak ada salahnya mencari tantangan baru yang mungkin sebelumnya tak pernah terpikirkan. Mulai dari belajar memasak makanan Korea favoritmu, memainkan musik, atau mendesain baju yang bisa jadi passion-mu selama ini. Tak ada waktu yang terbuang percuma kan?

Menjajal Metode Konmari

Tipe ekstrovert sulit untuk duduk diam dan seringkali mencari kesibukan untuk mengalihkan pikiran dan energinya. Yuk, luangkan waktu untuk menjajal metode Konmari yang diperkenalkan oleh Marie Kondo. Metode unik ini dapat membantumu untuk membereskan ruang kamar yang tampak padat, misalnya dengan membersihkan sesuai kategori, menyimpan barang yang memberikan kebahagiaan, hingga menguasai cara melipat dan menyimpan pakaian.

Tak boring lagi kan selama menghabiskan waktu di rumah?

https://www.idntimes.com/life/inspiration/putri-aisya-1/cara-survive-saat-social-distancing-bagi-kaum-ekstrovert/full

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top