Lifestyle

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Agar Jerawat Tidak Berbekas

Ilustrasi Bekas Jerawat | @McCutcheon dari Unsplash

Kontenita.com, Jerawat adalah masalah yang dihadapi kebanyakan perempuan di Indonesia. Ada jenis kulit wajah yang berjerawat, namun ada pula yang berjerawat karena kebiasaan buruk sehari-hari. Jerawat tentunya menganggu penampilan.

Terutama buat mereka yang menginginkan wajah glowing. Artinya jika ingin  mendapatkan wajah glowing alias kinclong jerawat harus dibasmi. Termasuk juga bekas jerawat yang terkadang sampai menghitam di wajah.

Jerawat muncul akinat tumpukan minyak berlebih di wajah. Akan tetapi ada juga kebiasaan buruk yang tanpa disadari dapat menimbulkan jerawat.  Jadi selain perawatan wajah, sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang bikin jerawat semakin betah nongkrong di wajah.

Obat menghilangkan jerawat dan membuat wajah glowing tidak akan cukup, jika kamu masih melakukan kebiasaan buruk ini. Yuk hindari!

1. Memegang Wajah Dengan Tangan Kotor
Tanpa sadar Anda sering memegang wajah, padahal tangan dalam kondisi kotor. Kotoran dan bakteri yang menempel di tangan kemudian berpindah ke wajah. Lama kelamaan menumpuk dan menyebabkan jerawat. Selain itu benda-benda lain seperti handphone, makeup, dan keringat berlebih di wajah juga bisa memicu jerawat. Solusinya, pastikan tangan Anda bersih ketika menyentuh wajah dan rutinlah membersihkan wajah minumal dua kali dalam satu minggu.

2. Rambut Kotor
Tidak banyak yang tahu kalau rambut kotor juga bisa memicu jerawat. Untuk menghindarinya kamu bisa keramas rutin, agar kotoran pada rambut tidak menempel di wajah. Selain itu juga hindari produk perawatan rmabut speerti tonik dan serum rambut mengenai daerah dahi. Kamu bisa rutin mencuci rambut dua atau tiga hari sekali, yang paling penting jangan biarkan rambutmu lepek dan bau.

3. Tidak Telaten Menggunakan Obat Jerawat
Banyak oranng yang sering menyerah mengobati jerawat padahal baru dua atau tiga hari. Reaksi obat jerawat pada setiap orang berbeda-beda. Ada yaang langsung bereaksi cepat ada juga yang membutuhkan waktu lama. Paling tidak ada rentang waktu satu bulan untuk mengobati jerawat. Seringnya berganti obat jerawat membuat jerawat semakin parah. Kamu bisa mencoba Beb-white C totol jerawat yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Bisa diaplikasikan malam hari setelah penggunaan krim malam.

4. Sering Berganti Produk Skincare
Sering berganti skincare membuat kulit kita semakin sensitif. Itu sebabnya jangan sering berganti skincare apabila kurang cocok. Perhatikan komposisi skincare. Paling mantap pilih skincare yang terbuat dari bahan-bahan alami dan tanpa efek samping.

Pasalnya sekarang ini tawaran skincare bertebaran namun efek sampingnya justru berbahaya. Kamu bisa memilih rangkaian produk yang  bisa membantu merawat kulit dan merupakan obat menghilangkan jerawat dan membuat wajah glowing.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top