Lifestyle

Gara-Gara Corona, Ini Kisah Pernikahan yang Mengundang Simpati

Ilustrasi Pernikahan | @Alvin Mahmudov dari Unsplash

Kontenita.com, Corona memaksa banyak negara di dunia untuk melakukan lockdown dan membatasi gerak warganya, termasuk para pengantin yang akan melangsungkan pernikahan. Tak sedikit yang kahawatir bahkan terpaksa menunda pernikahannya demi menaati himbauan pemerintah dalam menekan penyebaran virus COVID-19. Tak sedikit kisahnya yang berubah viral dan mengundang simpati seperti berikut ini.

Nikah lewat video call

India menjadi salah satu negara yang mengambil keputusan lockdown demi memutus rantai penularan virus. Namun, hal ini menjadi penyebab pasangan asal Bihar untuk melakukan perubahan drastis dalam melangsungkan pernikahannya, yaitu melalui video conference. Pengantin laki-laki dan perempuan disatukan lewat panggilan video dengan ditemani beberapa anggota keluarga lalu mengikat janji suci berhadapan dengan layar komputer.

Ribetnya Resepsi Pernikahan

Bukan hanya di luar negeri, Indonesia pun tengah berperang dengan wabah virus Corona yang terus bertambah kasus positifnya. Beberapa acara yang dihadiri sekelompok orang pun diminta membubarkan diri, termasuk pernikahan.

Tapi ada juga yang tetap memutuskan menggelar resepsi tapi dengan memenuhi berbagai syarat. Mulai dari menyediakan hand sanitizer dan ruang isolasi hingga meminta petugas untuk mengecek suhu badan para tamu yang hadir. Tak ketinggalan physical distancing dan menggelar resepsi tanpa prosesi salaman.

Pasangan yang Mendonasikan Katering

Fiona dan Adam Gordon yang berasal dari East York, Kanada seharusnya menjadi pasangan yang berbahagia di hari pernikahannya. Tapi corona membuat mereka membatalkan pesta pernikahan yang sudah direncanakan sejak setahun yang lalu.

Makanan catering yang terlanjur dipesan pun akhirnya disumbangkan pada para tenaga medis yang tengah bekerja keras di dua rumah sakit yang berdekatan dengan tempat tinggalnya. Walau pesta harus batal, tapi keduanya tetap bahagia karena bisa berbagi dengan para dokter dan perawat.

Livestream Pernikahan

Pasangan pengantin sengaja mengundang para tamu untuk membahagiakan kebahagiaannya. Namun karena virus corona, tidak sedikit para tamu yang memutuskan untuk nggak hadir. Hal ini dialami pasangan Aaron Cook dan Jera Foster-Fell yang menggelar pernikahannya di Central Park, Amerika Serikat. Mereka pun memutuskan untuk menggelar pesta sederhana dan menyiarkan pernikahan lewat Skype dan live stream bagi para keluarga dan kerabat agar tetap menjadi saksi di momen sakral ini.

Banyak rencana pernikahan akhirnya terpaksa tertunda karena corona, tapi sebaiknya dilakukan untuk mencegah lebih banyak orang yang tertular.

https://wolipop.detik.com/wedding-news/d-4953735/lockdown-karena-virus-corona-pasangan-nikah-lewat-video-call-viral
https://wolipop.detik.com/wedding-news/d-4948846/kisah-5-pengantin-menikah-saat-corona-sedia-hand-sanitizer–ruang-isolasi
https://wolipop.detik.com/wedding-news/d-4952413/resepsi-batal-karena-corona-pengantin-sumbangkan-katering-untuk-tim-medis
https://wolipop.detik.com/foto-wedding/d-4951845/tamu-absen-karena-corona-pasangan-ini-livestream-pernikahan-di-instagram/5

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top